Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat

Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat - Hallo sahabat Kumpulan Contoh Surat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Surat Lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat
link : Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat

Baca juga


Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat

Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat
Ada banyak macam surat yang termasuk surat formal. Surat formal adalah surat resmi yang dipergunakan untuk berbagai kepentingan. Salah satu surat yang tak kalah penting dan berguna adalah surat keterangan berbadan sehat. Surat ini biasanya menjadi salah satu persyaratan yang diberikan oleh sebuah perusahaan atau instansi untuk mengajukan sebuah lamaran. Saat ini tak sedikit dari perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja yang meminta dilampirkannya surat ini.

Namun selain untuk kepentingan pekerjaan, surat ini juga dapat dipergunakan untuk kepentingan pendidikan. Karena biasanya sekarang banyak sekolah dan universitas yang meminta surat keterangan berbadan sehat kepada calon siswa atau mahasiswanya. Hal ini tentu saja untuk dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kesehatan mereka.

Surat keterangan berbadan sehat sendiri adalah sebuah surat yang berisi keterangan bahwa kondisi tubuh seseorang dalam keadaan sehat. Surat ini biasanya dikeluarkan oleh dokter, baik atas nama pribadi maupun atas nama instansi kesehatan dimana dokter tersebut sedang bertugas. Selanjutnya, dalam membuat surat keterangan tersebut semuanya menjadi tanggung jawab pihak yang berwenang. Dalam hal ini yang dimaksud berwenang adalah dokter, baik itu dokter klinik, puskesmas, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, surat keterangan berbadan sehat ini biasanya diperlukan untuk kelengkapan persyaratan ketika mendaftar sekolah, universitas, hingga melamar pekerjaan. Biasanya surat keterangan berbadan sehat yang digunakan untuk melamar pekerjaan akan dicantumkan tekanan darah, sehat, dan tidak buta warna. Bahkan tidak sedikit pula perusahaan yang memiliki aturan yang ketat sehingga meminta pelamar kerja tersebut harus cek bebas dari narkoba.

Mengenai format atau susunan surat keterangan berbadan sehat dari dokter, bisa jadi akan berbeda-beda. Dan biasanya antara satu rumah sakit dengan rumah sakit lainnya memiliki format mereka sendiri. Namun secara umum, format susunan surat keterangan berbadan sehat tersebut lebih kurang sebagai berikut :
  1. Kepala Surat/Kop Puskesmas/Rumah Sakit
  2. Tempat dan tanggal surat keterangan berbadan sehat tersebut dikeluarkan
  3. Identitas yang bersangkutan
  4. Isi keterangan bahwa kondisi tubuh yang bersangkutan dalam keadaan sehat
  5. Penutup
  6. Mengetahui nama dokter yang memeriksa dan tanda tangan
Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat
Itulah bentuk atau format umum dari surat keterangan berbadan sehat. Namun untuk lebih lengkap dan jelasnya, berikut ini kami berikan contoh surat keterangan berbadan sehat.


PEMERINTAH KOTA PALEMBANG
DINAS KESEHATAN
PUSKESMAS TIMUR PALEMBANG
Jl. Pahlawan No. 15 Palembang
Telp. (0711) 325692 – Kode Pos 20123
=====================================================================

SURAT KETERANGAN DOKTER
Nomor: 123/456/PKM-BS/2017

Yang bertanda tangan di bawah ini Dokter Puskesmas Timur Palembang, Kota Palembang dengan ini menerangkan bahwa:

Nama                        : Jelita Renita Putri
Tempat/Tanggal Lahir : Prabumulih, 28 Februari 1991
Jenis Kelamin             : Perempuan
Pekerjaan                  : Belum/Tidak Bekerja
Alamat                      : Jl Tembus Patal Pusri 181 RT 002/03 Palembang
Keperluan                  : Untuk Kelengkapan Adm Mengikuti Tes/Lamaran Pekerjaan

Pada hari ini Kamis tanggal 13 Juli 2017 telah diperiksa kesehatannya dan hasil yang bersangkutan dalam keadaan SEHAT.

Demikian surat keterangan sehat ini kami buat dengan sebenar-benarnya agar dipergunakan dengan sebagaimana mestinya.

Palembang, 13 Juli 2017
Dokter Puskesmas Timur Palembang


dr. Setiani Dewi
NIP: 15654046930112342009

TD: 110/70 mmh
TB: 61 kg
BB: 171 cm
GOL: A

Demikianlah ulasan kami mengenai cara membuat surat keterangan berbadan sehat. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda ya. Sampai jumpa di ulasan yang berikutnya.


    Demikianlah Artikel Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat

    Sekianlah artikel Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat dengan alamat link https://contohsuratpilihan.blogspot.com/2017/08/cara-membuat-surat-keterangan-berbadan.html

    0 Response to "Cara Membuat Surat Keterangan Berbadan Sehat"

    Post a Comment